TIPOLOGI
Masjid Agung
BANTEN » KAB. PANDEGLANG » PANDEGLANG
ID Masjid : 01.2.12.01.21.000002
Luas Tanah : 2.280 m2
Status Tanah : Wakaf
Luas Bangunan : 2.182 m2
Tahun Berdiri : 1870
Daya Tampung Jamaah : 3.500
No Telp/Faks : 87.773.142.099 / -
Fasilitas : Parkir, Taman, Gudang, Tempat Penitipan Sepatu/Sandal, Ruang Belajar (TPA/Madrasah), Perlengkapan Pengurusan Jenazah, Perpustakaan, Kantor Sekretariat, Penyejuk Udara/AC, Sound System dan Multimedia, Pembangkit Listrik/Genset, Kamar Mandi/WC, Tempat Wudhu, Sarana Ibadah
Kegiatan : Pemberdayaan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf, Menyelenggarakan kegiatan pendidikan (TPA, Madrasah, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), Menyelenggarakan kegiatan sosial ekonomi (koperasi masjid), Menyelenggarakan Pengajian Rutin, Menyelenggarakan Dakwah Islam/Tabliq Akbar, Menyelenggarakan Kegiatan Hari Besar Islam, Menyelenggarakan Sholat Jumat, Menyelenggarakan Ibadah Sholat Fardhu , Upacara Pernikahan
Jumlah Pengurus : 26
IMAM KHATIB
3 27
PETA MASJID (+ perbesar layar peta)
MASJID AR-RAHMAN
MASJID AGUNG PANDEGLANG

Masjid Agung Ar-Rahman berdiri sejak tahun 1870 atas Tanah wakaf dari Rd. Adipati Arya Natadiningrat atau Rd. Alya atau Dalem Ciekek.

Masjid Agung Pandeglang yang bernama Ar-Rahman ini memang tidak seramai masjid Banten Lama dalam sehari-harinya. Namun perawatannya lebih terjaga sehingga masjid bercat warna krem ini selalu tampak indah, bersih, dan rapi. Pandeglang yang juga dikenal sebagai kota yang sejuk, anda akan merasa lebih sejuk lagi berada di adalam masjid agung dengan airnya yang bersumber dari mata air gunung Karang. 

Kabupaten Pandeglang sebagai kota santri memang sudah selayaknya memiliki masjid yang agung. Seperti masjid yang berada di jantung Kota Pandeglang. Tepatnya berada di sebelah barat alun-alun Pandeglang. Tentu saja menjadi tempat cukup strategis sebagai tempat ibadah.