TIPOLOGI
Masjid Agung
BENGKULU » KOTA BENGKULU » GADING CEMPAKA
ID Masjid : 01.2.07.10.02.000001
Luas Tanah : 1104,5 m2
Status Tanah : SHM
Luas Bangunan : 879,2 m2
Tahun Berdiri : 1989
Daya Tampung Jamaah : 2.900
Fasilitas : Parkir, Taman, Gudang, Tempat Penitipan Sepatu/Sandal, Ruang Belajar (TPA/Madrasah), Perlengkapan Pengurusan Jenazah, Perpustakaan, Kantor Sekretariat, Sound System dan Multimedia, Kamar Mandi/WC, Tempat Wudhu, Sarana Ibadah
Kegiatan : Pemberdayaan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf, Menyelenggarakan kegiatan pendidikan (TPA, Madrasah, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), Menyelenggarakan Pengajian Rutin, Menyelenggarakan Dakwah Islam/Tabliq Akbar, Menyelenggarakan Kegiatan Hari Besar Islam, Menyelenggarakan Sholat Jumat, Menyelenggarakan Ibadah Sholat Fardhu
MASJID AKBAR AT-TAQWA
Masjid Agung Akbar At Taqwa merupakan sebuah masjid yang terletak di BengkuluIndonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 1988 pada masa pemerintahan Gubernur Soeprapto dan diresmikan oleh Presiden Soeharto  pada tanggal 1 Juli 1989.
Kemiripan masjid ini dengan model bangunan istana era kolonial terlihat dari taman yang cukup luas dengan gaya penataan layaknya taman di halaman istana kepresidenan atau alun-alun kecil di halaman keraton. Arsitektur Masjid Agung Akbar At-Taqwa merupakan perpaduan antara corak tradisonal Indonesia dan Corak Turki, dapat terlihat pada design ornament interior dan eksterior masjid.
Masjid dengan ruang utama sholat yang cukup besar dilengkapi teras dan Plaza mampu menampung 2.900 jamaah. Selain sebagai sarana ibadah, masjid ini menjadi landmark kota Bengkulu nan indah yang wajib dikunjungi.